Langkah Awalku Membuat Blog WordPress

WordPress tentunya sudah sangat familiar di dunia maya sejak beberapa tahun lalu. Dan jika sekarang ini ada orang yang masih bertanya apa itu wordpress ? Owh damn ! Whre Hv U been ! dan yang paling parah, salah satu temanku yang notabene pintar karena dia calon Dokter, dan dengan polosnya berkata,  Blog itu apaan sih ? Aaarrrgggghh You ! Dont know wht to do. haaha

Dan pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi, bagaimana cara saya membuat acount blog di wordpress. Siapa tahu teman-teman saya yang “GAPTEK” (ups, sory ! haaha) membaca blog ini dan tertarik untuk membuat blog, khususnya di wordpress. Jadi tidak selalu berjudi terus-menerus setiap hari, untungnya kita hanya melakukan itu di Facebook, tidak di dunia nyata. 

Pertama saya mengunjungi tempat yang benar, yaitu disini. Setelahnya, langkah-langkah berikutnya ialah :

1. Klik  Sign Up Now ;

2. Kemudian saya diharuskan mengisi data-data awal, yaitu :

  • Isi Username diisi dengan nama lengkap, nama panggilan, atau nama apapun itu yang penting berhubungan dengan apa yang ingin kamu buat kedepannya.
  • Isi Password (password sebaiknya terdiri dari12 karakter, kenapa ? baca ulasannya disini).
  • Isi Confirm (ketik ulang password yang telah kamu masukan di atas).
  • Isi Email Addres (isi sesuai dengan email kamu). 
  • Legal Floatsam (hanya mencontreng saja).
  • Karna ingin membuat blog, pilih Gimme a blog !
  • Dan pilih Next.

3. Sekarang akan tampil form baru, nah kita isi lagi data-datanya.

  • Blog Domain, berfungsi sebagai alamat blog saya kedepannya dan saya isi dengan bontenk.wordpress.com. Jadi, silahkan isi sesuai dengan apa yang kamu mau.
  • Blog Title, berfungsi sebagai Judul Blog dan bisa di ubah-ubah kedepannya, sesuai dengan apa yang dituju ketika membuat blog.
  • Language, saya pilih english.
  • Privacy, tinggal contreng aja.
  • Kemudian pilih Sign Up.

4. Sebelum melangkahlebih jauh, saya harus membuka email saya, karena wordpress mengirim link aktivasi melalui email. Contoh email aktivasi seperti ini, http://wordpress.com/activate/e17b946c5e5e. Tinggal klik saja.

5. Dan selamat, kini saya punya blog. Haaha

6. Selanjutnya jika ingin masuk ke blog membuat postingan, tinggal masuk ke wordpress dan Log In dengan mengisi username dan password yang kita telah buat. 

Okai, sekain pengalaman saya membuat acount wordpress. Semoga say dapat membantu teman-teman saya yang GAPTEK. Karena ini mudah kan ? haahaha.


About this entry