Mengenal dan 9 Alasan Memilih Apple Tablet

Apple Tablet, mungkin belum sefamiliar MacPro, Mac Air, Imac, atau produk Apple lainnya. Apa itu Apple Tablet ?  setelah saya bertanya ke mbah google, saya dapat pencerahan mengenai apa itu Apple Tablet. Dan berikut sedikit penjelasan mengenai Apple Tablet. 

Apple sedang mengembangkan produk baru mereka, sebuah komputer Tablet. Produk ini diposisikan sebagai penengah  antara iPhone dan iPod touch dan disejajarkan dengan MacBook.

Menurut Apple, ide Tablet ini untuk memudahkan pengguna menikmati Internetmenonton film, serta membaca buku. Jika dibandingkan dengan iPhone atau iPod touch mungkin layar dari Tablet ini lebih melegakan karena pasti lebih besar daripada produk HandHeld mereka, tetapi yang ditakutkan jika Tablet ini keluar nanti akan mengganggu penjualan MacBook di pasaran. Tablet ini akan menggunakan Versi ketiga dariMac OS X yang di klaim lebih “robust” dari OS yang sekarang, serta mendukung penuh fungsi Multi Touch Screen.  Dengan dikeluarkan berita ini maka dapat dipastikan bahwa Apple telah bersiap-siap dengan OS X versi ketiga. Seperti apa itu?, kita lihat saja nanti.

Dan seperti detikINET kutip dari situs Blogsdna, Rabu (27/1/2010), berikut adalah alasan mengapa Apple Tablet rancangan Steve Jobs cs ini diyakini bisa langsung jadi hits.

1. Display OLED

Tampilannya yang halus akan memikat semua yang melihatnya. Bahkan layar Apple Tablet ini dikabarkan mampu menampilkan video berkualitas HD (high definition).
 
2. E-book Reader
Dari pada membeli sebuah e-book reader, pengguna akan lebih nyaman bila memiliki e-book reader ‘plus-plus’ ini. Apple pun berpotensi melahap pasar e-book reader.
 
3. Konektivitas
Apple Tablet bakal didukung oleh koneksi Wifi dan jaringan 3G. Kemungkinan perangkat ini bakal jadi pilihan alternatif pengguna netbook.
 
4. Kamera
Beredar kabar perangkat ini bakal memiliki kamera dengan dua sisi, yang tentunya sangat nyaman jika digunakan untuk aplikasi iChat.
 
5. Multi-Touch
Fitur multi-touch bakal melengkapi Apple Tablet. Sepertinya bakalan asyik untuk browsing iTunes dengan fitur ini. Sangat atraktif.
 
6. Multi-Tasking
Fitur ini juga berpotensi merebut pasaran netbook fitur. Dengan ukuran tipisnya, performa Apple Tablet kabarnya malah lebih mumpuni dibanding komputer jinjing biasa.
 
7. Ketahanan baterai
Konon Apple telah membenamkan baterai berkualitas yang dapat menyaingi kinerja rata-rata ketahanan netbook saat ini. Perangkat ini kabarnya mampu bertahan dua jam untuk menjalankan sebuah game atau film HD.
 
8. Aplikasi
Seperti dilaporkan sebelumnya, perangkat ini dapat juga menjalankan bermacam aplikasi yang dijual di AppStore, layaknya sebuah iPod Touch raksasa. Mungkin bila ada tuntutan pasar, AppStore akan menyediakan aplikasi khusus untuk Apple Tablet.
 
9. Harga
Hingga kini belum ada kepastian soal harga. Namun berdasarkan tulisan dari Techblog, perangkat ini katanya bakal dijual seharga US$ 1.000 atau berkisar Rp 9 juta.

Waaahh, nampak ingin sekali saya memiliki produk Apple yang satu ini. So, STOP Hura-Hura, dan ayo kumpulin uang buat beli Apple Tablet. Haaha

 

sumber pencerahan : ini, ini , dan Terima kasih.


About this entry