Kirim SMS lewat YM (Yahoo Messenger)

Ga da pulsa malem-malem, dah gtu hujan di luar yang membuat males keluar rumah ? tetapi kamu lagi butuh banget ngehubungin seseorang temen buat nanyain tugas ? itulah sedikit kendala yang saya hadapi beberapa hari yang lalu.

Membuat saya berfikir, bagaimana caranya bisa ngabarin teman tersebut, dan saya tahu dia tak ada koneksi internet di tempatnya berada. Nah apa yang harus dilakukan ? Yups benar, tanya mbah google. Akhirnya saya dapat pencerahan mengenai sms gratis ini (tapi entah sampai kapan ini bakal terjadi).

Dan setelah seraching di mbah google, saya banyak mendapat referensi dan yang saya gunakan ini tentunya ialah yang saya biasa pakai. Tidak ribet-ribet seperti harus daftar dulu ke tempat penyediaan layanan. Disini yang dibutuhkan hanya sebuah account Yahoo tentunya.

Baiklah begini caranya,

1. Buka Yahoo Messenger ;

2. Isikan User Name dan Password kamu seperti biasanya ;

3. Kemudian di Menu Bar, pilih Actions –> Send SMS Messenger ;

4. Setelahnya akan muncul box baru, Pilih Other Contact ;

5. Karena diharuskan memakai kode negara dan karena kita berada di Indonesia maka kode negaranya ialah +62. Dan selanjutnya isikan nomor tujuan, misalnya : +62 85 624 16916

6. kemudian clik OK.

7. Setelahnya kamu tinggal menulis  pesan apa saja yang akan  kamu sam[aikan kepada seseorang.

8. Jika sudah selesai menulis pesannya, klik Send.

Selesai, simple bukan ? Yaa  memang ada kekurangannya, mungkin tidak semua operator bisa, tetapi setelah saya coba ke operator-operator besar seperti Indosat, Telkomsel, dan XL semuanya berjalan lancar tanpa hambatan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


About this entry