Upgrade Vista SP 2, Malah Ganti Windoows 7

Aneh dengan judulnya ya ? Begini ceritanya, seperti biasa Mikocok (Microsoft kata orang bule) selalu memberikan update terbaru pada produknya. Ini dimaksudkan untuk menyempurnakan dan menambah kinerja OS (Operating System) dalam kesehariannya.

Tapi padaku, kenyataan berkata lain. Maksud hati meng-Upgrade Windows Vista Originalku ke SP 2, ehh malah Error !. Sangat disayangkan Windows Vistaku yang kusayangi, walau Lemotnya ga da dua harus di delete juga. Dan sekarang berganti ke windows 7.

Sebelum vista error, memang terjadi sesuatu yang janggal. Ketika itu, Anti Virus men-detect update-an dari Microsoft sebagai Trojan. Oia, ketika itu saya menggunakan anti virus Avira Personal, hal itu dikarenakan Kaspersky yang selalu menemani laptopku sudah sadar dengan trik yang kupakai untuk membohongi vendor AV terbaik menurutku tersebut.

Dan sungguh jarang terjadi hal seperti ini, bahkan baru pertama kali saya alami selama meng-update dan install Vista, Updatean di detect AV. DAn kemudian saya pun mengabaikan peringatan AV tersebut. Lanjut aja, Ignore all ! haaha. Baru setelahnya saya diharuskan me-restart laptop dan disinilah terlihat bencana itu muncul.

Ketika sudah diinstall ulang, setelah proses booting ada kesalahan pada file updatean yang tidak bisa di proses. File tersebut diam, tidak maju ke file berikutnya. Dan disinilah saya yakin bahwa saya harus mengatakan, Selamat Tinggal Windows Vista.

Tapi sekarang saya harus katakan, Selamat datang windows 7. emang jadi ringan si kerja si laptop, makin asik aja maenin laptop sekarang. Booting dan shut down dah ga selama dulu.

Berikutnya, nantikan pengalaman saya dalam menggunakan windows 7.  Saya mau menguji dulu ketahanan si 7 dan menemukan trik seru dalam mengoptimalkannya.


About this entry