Laga Persib Mulai Dilirik ESPN

Laga “Pangeran Biru” dilirik televisi berbayar ESPN Star sport, gabungan ESPN (entertaiment and sport programming network) yang berbasis di Amerika dan Star Asia untuk menyiarkan siaran langsung semua pertandingan Persib dalam DLSI. Hal itu dikarenakan laga Persib dinilai memiliki kualitas permainan yang bagus dengan rating tinggi di Indonesia.

Hal itu diakui Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan kepada wartawan, Kamis (11/2). Menurut dia, perkembangan wacana tersebut belum menemukan kesepakatan apa pun. Pasalnya Persib tidak berkewenangan dalam hal hak siar. Televisi bersangkutan harus berkordinasi dengan stasiun televisi antv selaku pemegang utama hak siar DLSI.

“Kami mendapatkan kebanggaan tersendiri dari tayangan yang disebarluaskan ke seluruh Asia. Itu akan menjadi kebanggaan Kota Bandung. Selain itu juga akan menjadi modal kita untuk mencari sponsor. Saya enggak tahu bagaimana perkembangannya,” kata dia.

Menurut Farhan, wacana tersebut bermula dari dua penyiar televisi bersangkutan dalam acara Football Asia. Mereka mempunyai program untuk memperluas jaringan dengan sistem Two Extend The Range Of The Day. Sebelumnya, acara serupa pernah tayang pada era tahun 2000 ketika Kurniawan Dwi Julianto berjaya.

sumber: disini


About this entry