Clue dan Jawab Loncatloncat (Update Juni 2011)

[UPDATE] Sekarang tanggal 8 Juni 2011 pukul 2.10 pagi, selesai juga ampe level 11 . hahaha Senangnya ! Silahkan kunjungi postingan saya yang khusus share tentang yang NyonNyonNyonV2  dengan klik disini.

Kemarin baru saja saya menyelesaikan game loncatloncat tapi masih di chek point 1. Loncatloncat sendiri adalah sebuah game yang membutuhkan kekuatan, kesungguhan, dan kesabaran dalam memainkannya (alaaay pisan). Nah kali ini saya coba berbagi sedikit cara untuk menjawab dari level 1 sampai level 22.Saran saya sebelum menjawab, alangkah baiknya jika sebelum bermain loncatloncat kamu membaca dulu aturan mainnya. Jadi, tidak terlalu  canggung ketika memainkan game ini. Dan gunakan google sebagai mesin pencari utama, selanjutnya wikimapia, dan wikipedia bisa membantu. Wikimapia apaan tuh ? Entar juga kamu bakal tau kegunaan wikimapia.  Secara garis besar wikimapia ialah gabungan google maps dengan sistem wiki. Kemudian jangan bosen buat liat sorce code-nya. Caranya klik kanan –> View Page Source, akan terlihat kode html dan clue-nya  disitu.  Jangan lupa tulis jawabanya di adressbar. Caranya  misalnya,

Link soal :

http://www.nyonnyonnyon.com/loncatloncat/bontenk.html
Dan jika misalnya jawaban yang benar adalah ketimun, tinggal di ganti  saja jadi seperti ini.
http://www.nyonnyonnyon.com/loncatloncat/ketimun.html

Ga ada huruf besar, spasi dan tingkah aneh lainnya. Jika jawabannya 2 kata maka sambung saja terus. misalnya jawabannya bontenk ketimun, maka jawaban di loncatloncat menjadi bontenkketimun (tanpa spasi).
Okai, langsung saja :

Level 1 :

Tinggal klik bebas aja di gambar.

Level 2 :

Klik kanan –> view page source, disitu ada klue yang mengatakan “Mau kemana?”. Nah karna sekarang kita ada di  level 2 maka selanjutnya level berapa ? Yuuuhu, level3 donk ah ! hahaha.

Level 3 :

Sama aja, lihat page source-nya, kemudian lihat di bagian paling bawah ada tulisan berwarna Hijau bukan ? yah itulah jawabannya.

Level 4 :

Liat di page source, klo di level 3 klu-nya ada di bawah kali ini ada di atas. Ga percaya ? coba deh liaat tittle bar-nya. Masih gak ngeh ? Owe bantu dah, hewan yang menjadi musuhnya anjink ? apa hayooo ? itulah jawabannya.

level 5 :

Buka sorce kode, disana tepatnya di bagian bawab ada jawaban yang sangat jelas. Yang ada dibawah <box soal> yang berakhiran .jpg

level 6 :

Itu kan si gooGle, tapi kok warnanah kayaknya ada yang salah dengan warnanya deh ? coba cek ? dan warna yang benar itulah jawabannya.

level 7 :

Itu ada jari telunjuk yang biasa ada di facebook. Apa sih namanya ?  dalam bahasa inggris tentunya dan Itulah jawabannya.

Level 8 :

Level 8 kudu teliti dikit nih, disitu ada halaman depan ketika membuka Twitter. Nah coba lihat lagi, kayaknya ada yang salah dengan kata-kata di bawah logo burung, bandingkan dengan halaman depan twitter yang sebenarnya. Dan jawaban twitter yang sebenarnya lah yg menjadi jawaban loncatloncat.

Level 9 :

Seru nih level 9, disitu ada makanan apa ? dan kemudian di bawahnya ada apa coba ? satukan kedua kata itu. Masih pusing ? Itu nama tempat depan Gasibu yang ada di Bandung.

Level 10 :

Aduh laper, pengen Mc D deh, so telfon mc d donk. berapa si no t elfon Mc D ? . . . . nah itu jawabannya.

Level 11 :

Disitu ada bang igor saykoji, tapi bukan itu yang ditanya. Justru orang yang sebelahnyalah yang menjadi pertanyaan. Siapakah dia ? Dia yang punya kaskus. Nah klunya ialah, disitu ada si burung alias logo twitter yanng hinggap di si pemilik kaskus. Jadi, pertanyaannya ialah apa  username twitter pemilik kaskus tersebut ?  Dan itulah jawabannya.

Level 12 :

Masih sama kayak level sebelumnya, lagi-lagi si burung biru tapi sekarang kok banyak banget ya ?  ada lambang orang ditandatanya lagi ? Nah jadi, pertanyaannya ialah siapakah manusia paling banyak di follow di si burung biru ? Klo susah atau males ke Mbah google klik disini aja untuk mengetahui jawabannya.

Level 13 :

Pergi ke blog yang bikin ini game, atau klik disini. Kemudian pencet Ctrl+A, nah sekarang cari gambar yang mirip di permainan loncatloncat, Pasti disitu keliatan jawabannya tepatnya di bawah kata dan gambar Kopdar Jakarta pasti ada jawabannya.

Level 14 :

Klo yang ini, siapa nama logo wanita Hokben itu?  Atau siapa nama hantu gadis kecil jepang yang suka menghantui murid-murid sd di jepang ? Hurufnya depannya H.

Level 15 :

Itu ada gambar orang di Sensor dan Circle k, apa maksudnya ? Maksudnya ialah waktu itu pernah ada orang yang telanjang di circle k. siapa orangnya hayo ? Jangan lupa tambah huruf “S” dibelakang nama orang yang telanjang tadi.

Level 16 :

Ada foto si yang punya myspace.com ? siapakah namanya ? itulah jawabannya.

Level 17 :

Di level ini lumayan pusing.  Pertama, buka source kode. Lihat di box soal ada klunya. Klo ga mau pusing ganti si level 16 pake level17. maksud saya yang gini (images/imagelevel17.jpg). Kemudian akan muncul gambar nama jalan salah satu gedung tempat nonton. Nah, silahkan cari nama tempat itu di google. Ingat, ini nama tempat nonton yang huruf depannya M belakangnya E !

Level 18 :

Itu ada yang di blur kan ? nah itu adalah nama sebuah situs, yaitu  devianart.com. Selanjutnya cari 2 kata yang ada di gambar level 18 tersebut pada devianart.com. Kata yang dicari tuh yang pake tanda petik itu tuh. kemudian akan ketemu gambar yang sama dengan yang ada di level 18, Sekarang gambarnya full ga ada yang di blur. Nah, apa tuh kata yang udah gak di blur ? itulah jawabannya.

Level 19 :

Kudu ke youtube ini mah, coba klik disini. Nah dengerin deh tuh si Joker ngomong apa pake bahasa jawa. Jawaban level ini ada di dia, waktu dia ngomong “Perkoro flu manuk iki ojo wedi. wong daginge seko peternakane…” nah apa kata yang di titik itu ? itulah jawabannya. Nama seseorang yang pasti !

Level 20 :

Di source kode paling bawah itu ada klunya. Disitu ada kalimat yang terbalik cara penulisannya. Yang benernya ialah “bahasa inggrisnya jempol burem ?” apa coba ? Jempol = thumb ; burem = blur ; jadi thumblr. Yah cari di situs tersebut jawabannya. Kalo gak mau susah gini aja, “can you read ?” jawabannya yes, “saya bisa membaca” (in english). Kemudian di gambar tersebut kembali ada si burung biru ? ingat apa maksudnya ? cari username “In english” tadi di tempat si burung biru alias twitter dengan menggunakan google tentunya.

Level 21 :

Ini gambar apa sih ? nama sebuah pulau buatan di timur tengah ! Terletak di kota apakah itu ? coba cari di wikimapia klo ingin lihat peta yang sama dengan gambar level 21.

Level 22 :

Level terakhir di cek point 1, tinggal cari di wikimapia dan cari komplek graha garuda, kemudian cari tempat 650 meter ke utara kanan dikit. Sesuai dengan pertanyaannya. Selanjutnya klik tempat tersebut akan keluar pop-up dan ketemu dah jawabannya.

Selesai dah di cekpoint 1, semoga bermanfaat dan maaf kalo nambah pusing pas liat ini. Haahaha. Kalo ada yang ga ngerti bisa coment di bawah okai dan kita pecahkan bersama.😀

Selamat bermain loncatloncat !😀


About this entry