Kontroversi Tweet Mario Teguh

Bulan Pebruari ini twitter kembali “memakan korban” , tidak tanggung-tanggung korbannya kali ini ialah motivator  Bapak Mario Teguh yang selalu muncul di Metro Tv  pada minggu malam. Dan didasari rasa tanggung jawab kepada masyarakat luas akhirnya account twitter tersebut di tutup oleh Pak Mario.

Dan hal yang menjadi kontroversi tersebut ialah postingan beliau pada point 6 yang menyebutkan bahwa “Wanita yang pantas untuk teman pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitchat yang snob, merokok dan kadang mabuk, tidak mungkin direncanakan jadi istri”.  Berikut selengkapnya tweet yang ada pada twitter Bapak Mario Teguh sebelum accounnya di tutup, dan ini saya ambil dari blog dari Bapak Mario Teguh.

1.Kebahagiaan adalah keadaan tanpa ketidak-bahagiaan, yaitu Kekhawatiran dan Rasa Takut.

2.Yang Anda khwatirkn itu, apakah ada yg betul-betuk terjadi? Sampai kapankah Anda akan mengkhawatirkan yang sebetulnya bisa Anda selesaikan?
3.Kekhawatiran betul-betul terjadi kepada dia yang hanya khawatir dan mengeluuuuh terus

4.Kita tidak bisa menyelesaikan kekhawatiranyang tidak kita ketahui namanya. apakah nama dari kekawatiran Anda?
5.Orang yang mandi saja butuh disemangati, tidak pantas untuk penyemangatan apapun
6.Wanita yg pas untuk teman pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitchat yg snob, merokok, dan kadang mabuk tidak mungkin direncanakan jadi istri
7.Pria yang pas untuk #MTOF 6, tidak akan jadi suami yang setia dan ayah yang mengehabatkan anak-anak.
8.Karakter asli orang selalu baik, kelakukan buruknya yang menjadikannya dinilai harus memperbaiki diri.
9.Orang yang gelisah dan protes saat mendengar nasehat baik adalah orang baik yang sedang salah sikap.
10.Jodoh itu di tangan Tuhan dan akan lebih baik jika kita periksa apakah kita mempersulit orang yang ingin memperjodoh kita.
11.Hidup berbahagialah dengan istri anda yang baik atau suami anda yang anggun. Tidak ada kebahagiaan di yang selain kebaikan.
12.Pada akhirnya kita harus memilih wanita yang baik untuk istri, pria yang baik untuk suami dan membangun keluarga yang baik. Jika tidak segera, pasti nanti.
13.Janganlah kita akhirnya melakukan yang telah lebih dahulu dilakukan oleh mereka yang lebih ikhlas membaikkan diri, saat perbaikan menjadi terlalu sulit.
14.Ada hukum kepantasan bagi segala sesuatu maka ia yang memperbaiki diri akan menjadi pantas bagi kehidupan yang terperbaiki.

15. Ada orang yang dari seni ke jumat-memikirkan sabtu dan minggu, dan mengkawatirkan hari senin selama hari minggu. Dia hidup dari apa?

Pendapat saya pribadi, tidak ada yang salah dengan point 6 tersebut. Kenapa ? saya hanya teringat kalimat berikut, “Jika kamu bergaul dengan tukang parfum maka sedikit atau banyak, cepat atau lambat, kamu akan ketularan harumnya parfum tersebut”. Dan point 6 dan 7 juga mempunyai hubungan yang jelas.

Jadi, menurut saya sangat benar jika Pak Mario berkata demikian. Kenapa harus risih jika tidak melakukan hal yang salah ? tanya kenapa ? heehehe.


About this entry