10 Orang Terkaya Di Dunia 2010

Tak terasa sudah jam 4 pagi sekarang, setelah bosen bermain dengan dunia maya akhirnya saya pengen refresing dulu. Tiba-tiba ga ada angin ga ada ujan maen-maen ke forbes dan menemukan orang-orang yang katanya Makhluk yang paling kaya dalam bidang financialnya alias duit bung.

Saat ini makhluk paling kaya di dunia bukan lagi dipegang sama yang punya mikocok si Bill Gates, tapi dipegang oleh Carlos Slim Helu & Family yang mempunyai kekayaan $53,5 bil (Baca-Lima Puluh Tiga Koma Lima Billiun Dollar) hanya beda 0,5 dari Mas Bill Gates yang mempunyai kekayaan $53,0 bil. Astagfirulloh, kalo di rupiahin kira-kira berapa ya ? Sekarang dolar Rp.9,300 berati kalikan saja ? ya kira-kira 4500 triliun ya ? apa 450 triliun ? atau 45 triliun ?  Sumpah ga ngerti ngitungnya gimana klo uangnya segede ini.

Dan berikut 10 nama orang terkaya di dunia tersebut di urut dari yang punya kekayaan paling tinggi.

1. Carlos Slim Helu & Family ($53,5 bil)

Nama lengkapnya ialah Carlos Slim Helu Aglamaz, lahir pada tanggal 28 Januari 1940. Kakek tua berusia 70 tahun ini berasal dari negara Mexico yang punya bisnis dalam bidang industri komunikasi, perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Tahun lalu dia hanya menempati urutan ketiga dalam 10 orang terkaya di dunia. Kini kekayaan bersihnya naik $18,5 miliar dalam setahun. Dan menjadikan dia menjadi orang terkaya di dunia saat ini.

2. William Gates III ($53 bil)

Beliau lahir tanggal 28 oktober 1955 dan orang yang pernah berhubungan dengan komputer pasti tahu lah orang ini. Ya, dia orang yang punya dan pendiri Microsoft. Microsoft sendiri ialah perusahaan yang banyak bergerak di bidang software komputer. Kekayaan bersihnya naik $ 13 miliar dalam satu tahun belakangan.

3. Warren Buffett ($47 bil)

Beliau adalah seorang investor dan pengusaha asal Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha; Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38% saham. Pada tahun 2008 lalu, ia menggantikan posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia pada tahun sebelumnya.

4. Mukesh Ambani ($29 bil)

Nah setelah 3 besar tidak ada orang asia, kini di peringkat ke-4 ada makhluk dari asia. Beliau adalah Mukesh Ambani lahir 19 April 1957 di Yaman. Sekarang beliau adalah seorang pengusaha dan milyader asal India. Ia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500.

5. Lakshmi Mittal ($28,7 bil)

Laksmi Narayan Mittal juga dikenal dengan Lakshmi Niwas Mittal lahir pada 15 Juni 1950 adalah seorang milyarder industrialis India yang tinggal di London. Dia adalah pemimpin dari Mittal Steel Company NV, yang merupakan produsen baja terbesar di dunia. Pada 2005, majalah Forbes menulisnya sebagai orang terkaya ketiga di dunia.

Kecewa dengan birokrasi yang sulit dalam membangun usaha di India, ia tiba di Indonesia pada tahun 1976 dan mendirikan perusahaan baja bernama PT. Ispat Indo di Waru, Jawa Timur. Ia kemudian menjadi sukses dengan membeli pabrik-pabrik baja yang merugi dan mengubahnya menjadi pabrik-pabrik yang berhasil.

6. Lawrence Ellison ($28 bil)

Yang unik dia lahir tepat satu tahun sebelum Indonesia merdeka yaitu pada tanggal 17 Agustus 1944. Beliau ialah pendiri sekaligus CEO dari Oracle. Oracle perusahaan database lah kira-kira.

7. Bernard Arnault($27,5 bil)

Bernard Arnault lahir 5 Maret 1949 adalah seorang pengusaha Perancis. Dia adalah pendiri, ketua, dan CEO LVMH, barang-barang mewah besar conglomorate yang terdiri dari lebih dari lima puluh mewah merek, termasuk Louis Vuitton, Dior, dan Fendi.

8. Eike Batista ($27 bil)

Fuhrken Eike Batista (Governador Valadares, 3 November 1957) adalah seorang pengusaha Brasil. Dianggap sebagai pengusaha yang berani, ia telah mendirikan perusahaan-perusahaan di sektor bisnis yang berbeda, terutama di pertambangan. Dia adalah anak Eliezer Batista da Silva, seorang kepala lama Vale.

9. Amancio Ortega ($25 bil)

Beliau lahir pada 28 Maret 1936 dan beliau ialah seorang pengusaha di bidang Fashion diantaranya merek Zara, Massimo Dutti dan Stradivarius, dan memiliki 4.500 toko di 73 negara termasuk tempat-tempat baru di Meksiko dan Suriah.

10. Karl Albreht ($23,5 bil)

Beliau lahir tahun 1920 dan sekarang beliau adalah seorang pengusaha Jerman yang mendirikian supermarket berantai Aldi bersama saudaranya Theo Albrecht. Dia masih memiliki dan mengontrol setengah dari perusahaan dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan $23 milyar pada 2004.

Whuaaa, beres juga akhirnya, setelah beberapa hari tertunda.😀 Jika di lihat, orang-orang itu kekayaannya ga akan habis-habis yah kayanya ? Klo saya dikasih 1% saja dari kekayaan Bill Gates ? Saya gak akan nolak deh, sumpah ! hahhaaa.😀

Tapi ada yang aneh juga, idola saya Richard Branson yang punya Virgin Group kok ga masuk top 10 yah ? Padahal sekarang virgin dah makin pesat, ampe bikin wisata ke bulan segala ! hehehe.

Ahhh, kapan saya bisa masuk forbes ya ? dan menjadi salah satu dari mereka ? Haaha. Semoga bisa ! Amin.😀


About this entry