Selamat Jalan, Om Broer !

Go 2 Go, Fight 2 Fight, Win 2 Win, Go Fight Win !

Anak SMAN 2 Bandung saya yakin tidak akan asing dengan kata-kata di atas. Ya kata-kata yang selalu menjadi penyemangat ketika Anak basket bertanding, ataupun ketika SMAN 2 mengadakan sebuah event tertentu, biasanya kata-kata diatas akan selalu muncul.

Dan tahukah anda, Slogan di atas di buat oleh seorang Lelaki yang menurut saya pribadi merupakan Lelaki yang menyenangkan, humoris, selalu memberi motivasi dimanapun Beliau berada. Ya, dialah Om Ikhsan, beliau adalah ayah dari sahabat saya, Lukie yang tak lain Captain Smunda Basketball 2006. Dan akhirnya pada tanggal 21 Januari 2011, Tuhan telah memanggil beliau untuk kembali kepada-Nya.

Satu hal yang akan selalu saya ingat. Dimana pun saya bertemu beliau, di awal pertemuan beliau selalu tersenyum kemudian memeluk dan setelahnya berkata, “Apa kabar, Nak ?”  Sapaan hangat yang selalu terngiang-ngiang hingga saat ini.

Dan masih ingat juga ketika kami sharing sampai malam-malam di rumah Alm. Satu hal yang pasti, ketika di ajak sharing beliau akan selalu Bersemangat ! Sehingga membuat orang yang di ajak sharing akan bersemmangat pula. Atau pun ketika untuk pertama kalinya seumur hidup saya, saya bermain Scrabble, Om Broer yang mengajari saya bermain permainan itu. Masih ingat, ketika itu saya yang masih awam menolak di awal dengan alasan, “Om Aku ga ngerti bahasa inggris !”😀 Tapi dengan bijaknya beliau berkata “Tenk, lo kapan mw bisa klo ga nyoba ? Lagian ini kan just for fun. Siapa tahu klo kita dah maen Gw yang kalah ? who knows ?” Hmmm, mendengar kalimat tersebut dengan mental yang baru, akhirnya saya bermain scrabble untuk pertama kalinya.Dan ketika permainan berlangsung, karena di jaman dulu saya bener-bener ga ngarti bahasa inggris (ampe skrg juga masih)😀, Om broer yang baik membolehkan saya menggunakan Kamus.😀 Sore iyang akan selalu sangat saya ingat.  Sore yang penuh kehangatan dan canda tawa. Dan mungkin sejak saat itu, saya mulai mencoba sedikit mengenal bahasa Inggris.😀

Ya itulah mungkin itulah yang harus dicontoh, beliau tidak pernah meremehkan siapapun dan apapun itu. Beliau adalah orang yang akan sangat menghargai apapun yang telah dilakukan orang.

Sangat banyak kegiatan yang sering anak-anak lakukan dengan Om broer. Mungkin jika di tulis, akan menjadi sebuah novel yang indah. Dan jika di film-kan akan menjadi box-office !😀

Satu hal yang sangat saya sesalkan, ketika beliau sakit saya belum  menjenguknya. Itu yang SANGAT SAYA SESALKAN ! Kami terakhir bertemu ketika di acara launching-nya Fold Magazine. Dan itulah terakhir kalinya saya bertemu dan berbicara yang sangat banyak dengan beliau.

Tapi, walaupun sekarang beliau telah berada di sisi Allah. Semangat, senyuman, dan nasihat yang telah beliau berikan. Akan selalu saya ingat.

Dan untuk Lukie, Laurel, dan Tante. Semoga diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT.

Sekali lagi, terima kasih Om Broer !

Selamat Jalan.

I Love You.


About this entry