Tafakur Ah, Bumi Aja Kecil Dan Manusia Apa Kabar?

Hmm, selesai nonton bola dan sekarang lanjut nugas dan sebelumnya nemu artikel menarik di kuskas (ane nyebut kaskus dg sebutan gtu gan)πŸ˜€ Okai, lanjut dengan diiringi musik Kahitna di MTV.πŸ˜€

Planet Bumi itu gede ga si ? Pasti gede lah orang bisa nampung sekian milyar atau bahkan triliun makhluk. Atau belom lagi bisa nampung berjuta triliun air di sini. Hebat banget yah ni si Bumi. Klo ga percaya liat gambar yang satu in sebagai perbandingan.

Bila di banding Venus, Mars, Mercury, dan Pluto kita sebagai makhluk bumi bisa berbangga karena kita paling besar di antara mereka. Horreee !πŸ˜€

Tapi tunggu dulu, sekarang apakah kita sebagai penghuni bumi masih bisa sombong setelah melihat gambar yang satu ini ?

Buseet, kecil amat si bumi jika dibanding Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.Β  Hmmm santai, lihat juga yang satu ini . . . . . .

Dan itu adalah Matahari, eh dimana si bumi yang sombong itu ? haaha.πŸ˜€ Okai kita lihat lagi gambar yang satu in, siap ? taaraaaa. . .

Busseeettt, matahari aja disini dah kecil gini apa lagi si bumi yang sombong tadi ? Hahahaa. Okai, Saudara-saudara sekalian sebagai makhluk bumi jangan berkecil hati, kita harus lihat gambar terakhir yang satu ini, kita lihat posisi bumi ada dimana ?

Sayang sekali Bumi makin tidak ada, dan matahari saja hanya sebuah titik jika dibanding Antares. Oia FYI, Antares adalah bintang ke-15 yang paling terang di angkasa. Di antares sebenernya masih banyak yang lebih besar lagi, tapi belum ada bukti dan bahkan satelit huble tercanggihpun belum bisa memotretnya.

So, Mari kita merenungkan sesuatu.

Siapakah kita ?
Layakkah kita sombong dihadapan ALLAH ?

Apakah tujuan hidup kita ?
Apa yg membuat hidup kita, manusia, berharga ?
Bumi aja yang menurut kita besar cuma titik, gimana manusia yang sangat kecil ?

Makin yakin aja jika yang namanya Tuhan klo udah turun tangan, Dia bisa atau dapat menciptakan sebuah ciptaan yang di luar nalar manusia atau bisa kita sebut Keajaiban mungkin ?. Tuhan itu selalu membuat hal yang besar. Allahu Akbar ! klo kata si Facing The Giants, “With God All Things Are Posibble”.πŸ˜€

So, klo udah jadi orang besar jangan sombong yaa !πŸ˜€


About this entry