God Always Love You, Grandpa!

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun”. (QS Al-baqarah : 155-156)

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun (Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya lah kami akan kembali), dan kemarin tanggal 25 September 2012 sekitar pukul 04.22 WIB ‘Abeh’ (begitulah biasanya aku memanggil kakekku), seorang yang kami sayangi telah kembali kepada-Nya.

Beliau ialah salah satu seorang yang sangat special dalam hidupku. Seorang manusia yang harus dijadikan panutan, tentunya Rasullulah dulu sebelumnya.🙂 Banyak hal positif yang beliau ajarkan pada kami sekeluarga, lingkungan masyarakat, dan padaku khususnya terutama dalam Aqidah Islam. Untukku beliau merupakan sosok yang sukses dalam hal keduniaan dan juga Akhirat. Atas kepergiannya tentunya kesedihan ada dalam diriku, keluarga, dan orang-orang yang mengenalnya. Namun cukup sampai disitu, tak perlu kami meratapi kepergiannya. Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla yang akan menjaganya kedepannya. Amin.🙂

Sebagai cucu yang baik😀 teriring doaku untuknya, “Ya Allah, Berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, isteri yang lebih baik dari isterinya semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah dari adzab kubur dan adzab neraka.” Amin.🙂 dan Do’a tersebut terdapat pada Hadist Riwayat Muslim dari ‘Auf bin Malik.

Well, I love you grandpa.🙂


About this entry